RSS

Lomba MURAL, SMAN 16 Surabaya

11 Oct

Mural adalah cara menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok atau permukaan luas yang bersifat permanen lainnya.

Berbeda dengan grafiti yang lebih menekankan hanya pada isi tulisan dan kebanyakan dibuat dengan cat semprot maka mural tidak demikian, mural lebih bebas dan dapat menggunakan media cat tembok atau cat kayu bahkan cat atau pewarna apapun juga seperti kapur tulis atau alat lain yang dapat menghasilkan gambar.

Lomba Mural di SMAN 16 Surabaya, diikuti oleh seluruh kelas baik kelas X (sepuluh), kelas XI (sebelas) dan XII (dua belas).  Setiap kelas diwakili oleh 5-10 orang yang akan melukis dinding samping kelas XI-IPS dan Kelas XI IPA.

Lomba Mural bertema “lingkungan”  ini salah satu program Eco School sekolah. Dalam lomba tersebuat ada banyak kompetensi yang digali dari para siswa diantaranya kreatifitas seni, apresiasi seni, dan lingkungan yang tadinya kumuh, kotor, manjadi lingkungan yang bersih, hijau indah dan asri.

Mural

Seluruh warga sekolah turut mensukseskan lomba ini terutama wali kelas yang sangat andil dalam mensukseskannya. Besok Raby tanggal 12 Oktober 2011, mulai dilombakan menlukis di dinding dimulai Pukul 06.30  s.d 15.00 WIB. InsyaAllah acara ini besok akan diliput oleh media elektronik, semoga sukses..!

 
Leave a comment

Posted by on October 11, 2011 in LINGKUNGAN

 

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: